Suzuki Swift Beratap Kontras Khusus Swiss

Kompas.com - 06/03/2014, 08:00 WIB
Suzuki Swift Swiss Edition, atapnya putih seperti mobil-mobil kecil Eropa. IndianautosblogSuzuki Swift Swiss Edition, atapnya putih seperti mobil-mobil kecil Eropa.
|
EditorAris F. Harvenda

Geneva, KompasOtomotif – Suzuki menunjukkan Swift edisi khusus untuk masyarakat Swiss di Geneva Motor Show 2014. Hatchback kompak ini diberi embel-embel nama ”Swiss Edition” yang merupakan versi facelift. Ada beberapa pembeda yang membuat mobil ini memiliki cita rasa Eropa.

Paling mencolok, warna bodi biru langit yang dipadu atap kontras warna putih. Sebagian orang Eropa memang suka mobil-mobil menggunakan atap dengan warna berbeda, terinspirasi dari MINI yang selalu punya paduan warna unik, termasuk atap putih.

Indianautosblog Di kaca belakang ada emblem Swiss Edition dengan bendera Swiss.

Pelek palang lima dobel dengan diameter 16 inci dipasang sebagai peranti standar. Label ”Swiss Edition” dengan bendera merah palang putih ditempelkan pada kaca belakang bagian atas. Bagian kontras lain adalah jahitan warna putih untuk lingkar kemudi dan jok.

Spek Lengkap
Spesifikasi lain yang tak ditemui pada Swift lain adalah layar sentuh multimedia yang terpasang pada dasbor, dilengkapi sistem pemutar musik yang canggih. Fitur lain, dipasang ABS + Brake Assist dan ESP + kontrol traksi. Kantung udara terpasang tak hanya di depan, tetapi juga di samping dan lutut.

Indianautosblog Interior Suzuki Swift Swiss Edition dengan layar sentuh pada dashboard.

Sistem pendingin kabin dilengkapi filter dengan pollen yang membuat udara selalu bersih dan sehat. Seperti pada mobil-mobil Eropa lain, diinstal juga pemanas kursi untuk penumpang depan.

Mesin menggunakan tipe 1.200cc empat silinder berbahan bakar bensin, dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 94 PS. Harga 19.970 Franc Swiss atau setara Rp 260 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X