Avanzanation Journey 2014 [Barat]

Kredit Toyota dapat Asuransi di Bengkel Resmi

Kompas.com - 24/02/2014, 18:44 WIB
|
EditorAris F Harvenda

Bengkulu, KompasOtomotif – Selain mendapat layanan purna jual yang sangat lengkap, konsumen yang membeli mobil Toyota menggunakan kredit akan mendapat keuntungan lain. Hal ini tak cuma berlaku di kota-kota di Jawa, daerah di luar Jawa pun mendapat perlakuan yang sama, seperti konsumen di bawah naungan Agung Automall (AAM) Bengkulu.

Meriani, Kepala Cabang AAM Bengkulu mengatakan kepada KompasOtomotif (22/2/2014), bahwa semakin banyak konsumen di daerah ini yang mengajukan kredit melalui leasing resmi Toyota, atau Toyota Astra Financial Service (TAFS). ”Komposisinya, 70 persen konsumen kredit memilih TAFS, karena manfaat dan keuntungan sangat banyak,” ujarnya.

Dijelaskan, keuntungan yang paling dicari konsumen di Bengkulu adalah mendapatkan Toyota Insurance (TI). Tak hanya untuk mobil, pemegang polis juga mendapat asuransi jiwa. Selain harganya kompetitif, jika terjadi klaim, mobil dimasukkan ke bengkel resmi untuk menjamin kualitas dan keamanan.

Selain itu, Meriani menambahkan bahwa paket kredit dengan harga cukup kompetitif, mudah dan cepat, cukup menggoda calon konsumen. ”Jadi di sini (Begkulu) sebagian besar konsumen kami adalah para petani perkebunan dan pegawai pemerintahan. Jadi mereka ingin yang cepat dan efektif,” ungkapnya.

Kendaraan Komersial
Tak hanya untuk kendaraan penumpang, paket kredit dan asuransi itu juga banyak disumbang oleh penjualan kendaraan komersial, Toyota Dyna, yang menguasai pasar Bengkulu. Selain mendapat kemudahan paket kredit, konsumen kendaraan komersial Toyota dimudahkan soal servis, seperti pengguna kendaraan penumpang di berbagai daerah kecil Indonesia. AAM Bengkulu menyebar service sales point (SSP) di tujuh titik masing-masing untuk menangani daerah kabupaten.

Dijelaskan Meriani, outlet di luar ”pusat” itu justru menjadi andalan penjualan dan servis di daerah-daerah. Bahkan, AAM Bengkulu memasang target 3 unit per hari di setiap SSP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.