Avanzanation Journey 2014 [Timur]

Toyota Avanza Jadi MPV Terlaris di Merauke

Kompas.com - 11/02/2014, 15:56 WIB
|
EditorAris F Harvenda
Merauke, KompasOtomotif — Performa Toyota Avanza gemilang di seluruh negeri, termasuk di Merauke, Papua. Edward Lontoh, GM Marketing Hasjrat Abadi (dealer Toyota di Papua) menjelaskan, pada 2013 lalu, Avanza menguasai lebih dari 70 persen pasar low MPV di kota paling timur Indonesia itu. 

"Total penjualan low MPV mencapai sekitar 180 unit di Merauke, 146 unit di antaranya adalah Avanza," papar Edward kepada KompasOtomotif, Senin (10/2/2014). Bahkan dikatakan, kiprah Avanza mencapai 50 persen dari total penjualan semua atau 18 dealer Hasjrat Abadi, diikuti Kijang Innova dan Rush. "Tahun lalu kami menjual sekitar 14.000 unit," ungkap Edward.

Jaringan dealer yang menjangkau semua daerah hingga ke pelosok Indonesia merupakan komitmen Toyota dalam melayani kebutuhan konsumen, terutama kendaraan yang sesuai dengan infrastruktur serta karakter jalan di Tanah Air.

"Sejak awal Avanza memang didesain sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta karakteristik geografis di Indonesia. Oleh karena itu, fitur-fitur yang terdapat pada Toyota Avanza, seperti sistem gerak roda belakang, ground clearence yang tinggi, sasis unibody, radius putar, dan sebagainya, menjadikannya sangat sesuai untuk melengkapi aktivitas keluarga Indonesia, termasuk di timur Indonesia sekalipun," tambah Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning and Public Relation Toyota Astra Motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.