Vespa LXV 150ie: Sosok Retro, Mesin Jago!

Kompas.com - 17/06/2013, 09:02 WIB
Vespa LXV 150 ie dengan meisn tiga katup terbaru mengusung model retro kental. Vespa LXV 150 ie dengan meisn tiga katup terbaru mengusung model retro kental.
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Penggemar skuter retro sejati kembali mendapat godaan! Pasalnya, PT Piaggio Indonesia. kemarin (16/6) di Pekan Raya Jakarta, JI Expo Kemayoran meluncurkan Vespa LXV 150ie, skuter ikonik bertampang ”super retro” dipersenjatai dengan teknologi mesin terkini.

Varian ini menghidupkan desain klasik 1960 sebagai penghargaan untuk Vespa pada salah satu tahun kejayaannya. Sejak masa itu, mulai terjadi pegreseran budaya, kaum muda memegang peran penting dalam masyarakat dengan melambangkan Vespa sebagai mobilitas kebebasan individu.

”Piaggio akan melanjutkan kepemimpinannya di segmen skutik premium dengan membentuk masa depan pasar skutik. Untuk itu, kami terus menciptakan konsep dan segmen baru,” jelas Marco Noto La Diega Managing Director PT. Piaggio Indonesia.

Dari tampang, Vespa terbaru ini memang terkesan "tempo doeloe". Lampu depan terpisah dari batok, panel instrumen bergaya vintage, sandaran berupa rak belakang berlapis krom serta jok model klaksik.

Kendati demikian, mesin mengandalkan teknologi tiga katup. Kerja sistem injeksi dikontgrol oleh komputer atau  ECU baru yang lebih cerdas. Dengan mesin 150 cc ini, konsumsi bahan bakarnya diklaim cuma 55 km per liter bila melaju pada kecepatan rata-rata 50 kpj. Sedangkan harga, Rp 30,6 juta (OTR DKI Jakarta).

Liberty 100 S
Pada kesempatan yang sama, dikenalkan pula Piaggio Liberty 100 S, varian eksklusif bagi penyuka desain modern. Bagi masyarakat urban dengan mobilitas tinggi, mesin100 cc dinilai sangat ideal.

Hadir dengan warna eksklusif gray titan matt, Liberty 100 S dilengkapi berbagai detail berbeda seperti garis merah pada pelek hitam yang memberi nuansa sporty, pegangan tangan di belakang, hitam, serta sadel dengan  jahitan ganda benang merah. Varian ini dibanderol Rp 16,499 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.