Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bule ”Bisu” di Stan KTM

Kompas.com - 02/11/2012, 18:02 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Untuk menarik perhatian pengunjung JMCS 2012, PT Moto KTM Indonesia ”menggilir” cewek-cewek bule setiap harinya. Tugasnya, duduk manis atau berdiri di samping jajaran sepeda motor KTM. Keberadaan mereka jelas membuat tangan gatal untuk memencet shutter kamera. Apalagi, stan KTM tepat di kanan pintu masuk Assembly Hall, JCC

Namun anehnya, senyum mereka terkesan ”maksa” atau pelit. KompasOtomotif pun tergelitik untuk mengajaknya berbicara kepada salah satu dari mereka. Hari pertama JMCS, salah satu bule tidak menggubris ketika dijawab. Hari ini, dua pertanyaan meluncur kepada bule yang lain, namun tidak ada jawaban. Untungnya untuk urusan foto, mereka mau kompromi dan mudah diarahkan atau diminta melempar senyum.

Pertanyaan ketiga akhirnya meluncur, menanyakan apakah dia bisa berbahasa Inggris. Lima detik, akhirnya si cewek bule memberikan respons. ”I’m not talking,” begitu katanya. Oh, mungkin mereka memang ditugaskan sebagai pemanis. Untuk urusan tanya-menanya, bahkan soal produk, silakan langsung bertatap muka dengan tenaga penjualan.

Mungkin bule-bule manis itu tidak biasa difoto atau risih dijepret. Bisa juga belum menguasai tugasnya sebagai front liner.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com