Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Vinales Pilih KTM pada Musim 2025

Kompas.com - 14/06/2024, 14:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales resmi bergabung dengan Red Bull KTM Tech 3 di MotoGP 2025. Vinales bakal setim dengan Enea Bastianini yang juga pindah ke tim balap asal Austria itu usai kursi di tim pabrikan Ducati direbut oleh Marc Marquez.

Vinales pun turut mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih tim KTM untuk balapan pada musim 2025. Rider yang mendapat julukan Top Gun itu mengaku kembali memiliki hasrat untuk bersaing memperebutkan juara dunia usai balapan bersama tim Aprilia.

Baca juga: Dibanderol Rp 239 Juta, Ini Modal Chery Tiggo 5X Gaet Konsumen

“Di Aprilia, mentalitas saya berubah dan saya kembali lapar akan kemenangan. Hari pertama saya naik Aprilia sungguh mengejutkan, saya tidak mengerti apa-apa. Saya melihat motornya punya banyak potensi, tapi saya bahkan tidak tahu harus mulai dari mana,” kata Vinales, dikutip dari Motosan.es, Jumat (14/6/2024).

Maverick VinalesFoto: Tuttomotoriweb.it Maverick Vinales

“Itu adalah proses yang sangat panjang, banyak kesabaran dan memberi saya banyak kesempatan. Pada akhirnya saya sudah beradaptasi, saya sudah mencapainya dan saya bahagia,” lanjutnya.

Meski sempat meraih beberapa podium saat bersama Aprilia, menurut Vinales, motor Aprilia belum mampu untuk bersaing meraih gelar juara dunia.

Baca juga: Bos Toyota Akio Toyoda Kecelakaan Saat Geber GR Yaris

“Saya harus egois dan memperhatikan kepentingan saya, memahami apa yang terbaik bagi saya jika saya ingin berjuang untuk juara dunia. Di Aprilia bisa tercapai, tapi proyeknya masih butuh waktu ,” ujar Vinales.

Dengan pindahnya Vinales ke tim KTM Tech3, terbuka satu tempat di tim pabrikan Aprilia. Belum diketahui siapa yang akan menjadi rekan setim Jorge Martin di Aprilia Racing musim depan.

Aprilia sempat menyebutkan bahwa pihaknya mencari pebalap Italia. Saat ini, rider Italia yang mungkin bergabung dengan Aprilia adalah Marco Bezzecchi atau Fabio Di Giannantonio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com