Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maverick Vinales Mau Tinggalkan Aprilia Demi KTM

Kompas.com - 13/06/2024, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales belum memperpanjang kontraknya dengan Aprilia untuk musim depan. Ternyata, dia siap untuk pindah ke tim pabrikan lain, yakni KTM.

Dikutip dari Motorsport.com, Kamis (13/6/2024), Vinales dikabarkan akan bergabung dengan Gasgas Tech3. Dia akan menggantikan Augusto Fernandez dan menjadi rekan setim Enea Bastianini.

Baca juga: Vinales Membandingkan Aprilia dengan Yamaha dan Suzuki

Sebelumnya, sudah diumumkan bahwa tim pabrikan KTM untuk musim depan sudah diisi oleh Brad Binder dan Pedro Acosta. Meski berbeda tim, tapi KTM akan memberikan empat motor yang identik kepada masing-masing pebalap.

Maverick VinalesInstagram @aprilia Maverick Vinales

Dengan Vinales beralih ke Gasgas Tech3, maka terbuka satu tempat di tim pabrikan. Belum diketahui siapa yang akan menjadi rekan Jorge Martin di musim depan.

Aprilia sendiri sempat menyebutkan bahwa pihaknya mencari pebalap Italia. Saat ini, pebalap Italia yang mungkin bergabung dengan Aprilia adalah Marco Bezzecchi atau Fabio Di Giannantonio.

Baca juga: Vinales Menang dan Cetak Banyak Rekor pada MotoGP Amerika 2024

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024Dok. Maverick Vinales Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024

Jika benar Vinales akan beralih ke KTM musim depan, maka Vinales akan menjadi pebalap yang sudah merasakan empat pabrikan di era MotoGP. Saat awal masuk ke MotoGP, dia bergabung dengan Suzuki. Setelah itu, pindah ke Yamaha dan sekarang bersama Aprilia.

Bersama Aprilia sejak akhir musim 2021, Vinales hingga saat ini baru merasakan 12 kali podium dengan satu kemenangan di antaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com