Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastianini dan Vinales Balapan dengan KTM Tech3 di MotoGP 2025

Kompas.com - 13/06/2024, 20:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi segar datang dari paddock MotoGP. Lewat unggahan di Instagram MotoGP, Enea Bastianini dan Maverick Vinales bakal bergabung dengan Red Bull KTM Tech3 di MotoGP 2025.

Bastianini akhirnya dapat kejelasan buat balapan musim depan setelah tempatnya diambil Marc Marquez yang menemani Francesco Bagnaia.

Sedangkan Vinales memang tidak memperpanjang kontraknya dengan Aprilia. Kabarnya pebalap Spanyol itu memang mempersiapkan buat bergabung dengan KTM Tech3.

Baca juga: Helm Replika MotoGP Ada di JFK 2024

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

 

Kedua pebalap tadi mengisi bangku yang sudah ditinggalkan Pedro Acosta yang pindah ke Red Bull KTM. Serta posisi Augusto Fernandez yang memang digeser dari Red Bull KTM Tech3.

Vinales yang pindah ke KTM Tech3, maka terbuka satu tempat di tim pabrikan. Belum diketahui siapa yang akan menjadi rekan Jorge Martin di Aprilia Racing musim depan.

Baca juga: Lihat Detail dan Spesifikasi Honda Rebel 1100

Aprilia sempat menyebutkan bahwa pihaknya mencari pebalap Italia. Saat ini, pebalap Italia yang mungkin bergabung dengan Aprilia adalah Marco Bezzecchi atau Fabio Di Giannantonio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com