Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Proyek LRT di Jalan Tambak, Simak Rekayasa Lalu Lintasnya

JAKARTA, KOMPAS.com – Para pengendara yang sering melewati kawasan Jalan Tambak di Jakarta Pusat perlu mengatur perjalanan pada waktu tertentu.

Hal ini dikarenanan Dishub DKI Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan tersebut, imbas adanya pekerjaan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome – Manggarai.

Sebelumnya, rekayasa lalu lintas ini dilakukan sesuai pentahapan pengerjaan, yakni pukul 22.00-04.00 WIB, sejak tanggal 22 Agustus sampai 2 Oktober 2024.

Kini, pekerjaan pembangunan proyek LRT Jakarta Fase 1B di Zona 2 pada area Jalan Tambak memasuki tahap pengecoran slab deck dan parapet.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pekerjaan diprediksi akan berlangsung hingga 2 Januari 2025.

“Untuk menunjang pekerjaan tersebut, kami lakukan rekayasa lalu lintas sesuai tahapan pekerjaan di area Jalan Tambak,” ujar Syafrin, dalam keterangan tertulis, Senin (28/10/2024).

"Kami mengimbau para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu dan petunjuk petugas di lapangan," kata dia.

Berikut ini rekayasa lalin yang akan dilakukan Dishub Jakarta:

- Pengalihan Rute Menuju Matraman, Salemba dan Pramuka adalah :

a. Alternatif pertama kendaraan dari Jalan Sultan Agung (Selatan ke Timur Laut) dapat melewati Jalan Manggarai Utara 2-Jalan Slamet Riyadi-Jalan Matraman Raya.

b. Alternatif kedua kendaraan dari Jalan Sultan Agung (Selatan ke Timur Laut) dapat melewati Jalan Teuku Cik Ditiro-Jalan Pangeran Diponegoro-Jalan Proklamasi.

- Pengalihan rute menuju Proklamasi dan Cikini dari arah Jalan Minangkabau (Selatan ke Barat Laut) dapat melewati Jalan Teuku Cik Ditiro-Jalan Pangeran Diponegoro.

- Pengalihan rute menuju Manggarai, Dukuh Atas dari Jalan Matraman Raya atau Jalan Pramuka Raya (Utara ke Selatan) dapat melewati Jalan Matraman Raya (arah Jatinegara)-Jalan Slamet Riyadi-Jalan Manggarai Utara 1.

- Pengaluhan rute menuju Rasuna Said, Kuningan, dan Dukuh Atas dari Jalan Matraman Raya (Timur ke Barat/Selatan) dapat melalui Jalan Proklamasi-Jalan Penataran-Jalan Pegangsaan Barat-Jalan HOS Cokroaminoto.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/28/181200515/ada-proyek-lrt-di-jalan-tambak-simak-rekayasa-lalu-lintasnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke