Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sesuatu yang Membuat Marc Marquez Cemas di MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali ke paddock MotoGP dengan muncul di Sirkuit Red Bull Ring sebelum GP Austria, pada dua pekan lalu. Marc tampak senang karena bisa kembali melihat balapan.

Marc datang untuk memberikan semangat kepada tim Repsol Honda yang terpuruk selama musim 2022. Dia berusaha membantu tim sebisanya, agar tim yang banyak mencetak juara itu kembali bangkit.

"Di sini saya memiliki peran lain, mentalitas lain, yaitu membantu tim," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (30/8/2022).

Marc hanya menyaksikan dua sesi latihan bebas dari pit. Pebalap asal Spanyol itu pulang ke rumah pada Jumat malam, dan mengatakan lebih suka jadi pebalap ketimbang jadi penonton.

"Saya tidak ingin berada di trek tanpa mengendarai motor. Di sini Anda mendengar suara motor, melihat tim, motor dan itu membuat cemas," kata dia.

"Semua orang memberikan segalanya, tetapi sekarang ini adalah situasi yang sulit, yang terpenting adalah termotivasi," ungkap Marc.

Belum lama ini Marc mengatakan hasil pemeriksaan lanjutan menunjukkan hasil posistif. Meski demikian belum ditentukan kapan dia akan kembali balapan. Adapun seri selanjutnya GP San Marino, akan digelar akhir pekan ini, (4/9/2022).

Manager tim Repsol Honda, Alberto Puig juga berharap Marc bisa membantu tim di tes resmi Misano untuk mengembangkan motor RC213V.

“Anda dapat memikirkan balapan atau masa depan Anda, sebelum saya tidak memikirkannya, tetapi sekarang cara menghadapi balapan telah berubah,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/30/104200215/sesuatu-yang-membuat-marc-marquez-cemas-di-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke