Salin Artikel

Polda Metro Jaya Tunda Ajang Street Race Kedua Akibat Lonjakan Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencananya, ajang street race bakal kembali digelar Polda Metro Jaya di Bekasi dan Tangerang Selatan pada Februari 2022. Sayangnya agenda tersebut harus ditunda untuk sementara.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menuturkan, balapan jalanan yang difasilitasi pihak kepolisian ini ditunda akibat adanya lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi baru-baru ini.

"Persiapan masih terus berjalan, rapat-rapat sedang dilakukan. Namun untuk pelaksanaannya nanti menunggu waktu yang tepat, karena kasus Omicron sedang tinggi," kata Sambodo, menyitat Kompas.com, Rabu (2/2/2022).

Penundaan street race untuk para pembalap jalanan ini dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan, setidaknya sampai angka kasus penularan Covid-19 kembali melandai.

Namun, Sambodo mengatakan bahwa pihaknya bersama sejumlah pemangku kepentingan terkait tetap mempersiapkan seluruh keperluan untuk agenda latihan balap jalanan resmi tersebut.

"Harusnya pertengahan Februari kami sudah main. Tapi karena Covid-19 lagi tinggi lagi, maka pelaksanaannya kami menunggu waktu yang tepat. Cuma persiapan-persiapan tetap kami lakukan," ujarnya lebih lanjut.

Sebelumnya, usai pelaksanaan latihan bersama (latber) street race di Ancol pada pertengahan Januari 2022, kepolisian sudah meninjau tiga lokasi yang layak dijadikan sebagai tempat balap jalanan resmi selanjutnya.

Ketiga lokasi tersebut yakni kawasan Meikarta di Kabupaten Bekasi, Perumahan Vida di Bekasi Kota, dan kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) di Tangerang Selatan.

Akibat adanya penundaan, belum disebutkan detail waktu dan teknis pelaksanaan street race di lokasi-lokasi tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/02/171200215/polda-metro-jaya-tunda-ajang-street-race-kedua-akibat-lonjakan-covid-19

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.