Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Hasil MotoGP Amerika, Kemenangan Manis Marc Marquez | Viral, Video Avanza Halangi Laju Ambulans yang Lawan Arah

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Amerika yang berlangsung pada Senin pukul 2.00 WIB menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal Otomotif Kompas.com, Senin (4/10/2021).

Aksi Marc di Sirkuit Austin, Texas itu memang luar biasa. Dia tidak terjamah sejak awal start hingga finis. Marc sendirian di posisi depan hingga akhirnya melewati garis finis dengan gap yang jauh dari Francesco Bagnaia.

Selanjutnya berita mengenai daftar harga BBM Pertamina juga banyak dicari oleh pembaca. Perusahaan minyak dan gas negara itu sedikit merevisi harga Pertamax Turbo.

Berita mengenai video viral pengemudi Toyota Avanza menghalangi laju Ambulans yang lawan arah merupakan salah satu berita yang paling banyak dicari oleh pembaca Kompas.com. 

Diketahui ambulans tersebut tengah membawa pasien lanjut usia yang mengalami komplikasi. Sehingga harus melalukan manuver yang berani untuk menolong pasien.

1. Hasil MotoGP Amerika, Kemenangan Manis Marc Marquez

Marc Marquez sukses menjuarai GP Amerika Serikat. Pebalap Repsol Honda itu sukses mengasapi pebalap lainnya di Sirkuit Austin, Texas.

Jalannya balapan dimulai dari start Marc Marquez yang sangat baik dan mengambil alih pimpinan dari pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia yang meraih pole position.

Dengan cepat, Marc terlihat nyaman di depan. Pengalaman menang berturut-turut di GP Amerika membuktikan bahwa Marc memang mengenal betul kondisi sirkuit.

2. Daftar Lengkap Harga BBM Pertamina per Oktober 2021

PT Pertamina (Persero) kembali melakukan revisi harga terhadap salah satu produk BBM-nya, yakni Pertamax Turbo.

Padahal, belum lama ini, yakni pada pertengahan September 2021 Pertamina baru saja menaikkan harga BBM RON 98 itu.

Pertamax Turbo turun sebesar Rp 300 per liter. Untuk info lebih detail, berikut harga terbaru seluruh produk BBM Pertamina di tiap daerah di Indonesia.

3. Klasemen Pebalap MotoGP 2021 Setelah GP Amerika

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez membuktikan bahwa dirinya sebagai raja di MotoGP Amerika. Pebalap asal Spanyol itu tak terkejar sejak awal start sampai finis.

Fabio Quartararo yang finis di posisi kedua di GP Amerika masih bertahan sebagai pemimpin klasemen pebalap. Dengan tambahan 20 poin, dia bertengger di puncak sebanyak 254 poin.

Adapun Francesco Bagnaia yang finis di posisi ketiga di GP Amerika tetap bertahan di posisi kedua klasemen sementara. Bagnaia kini mengoleksi 202 poin selisih 52 poin dari Quartararo.

4. Viral, Video Avanza Halangi Laju Ambulans yang Lawan Arah

Kembali beredar video di media sosial yang memperlihatkan mobil Toyota Avanza menghalangi laju ambulans. Kali ini terjadi di wilayah Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Raya Bogor, Kramatjati.

Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun Instagram @emergencyresponseindonesia. Dalam rekaman itu, diketahui ambulans tengah membawa pasien lanjut usia yang mengalami komplikasi.

Karena jalan macet, sopir ambulans kemudian mengambil contraflow (melawan arah). Tak lama berselang, terlihat mobil Avanza mengadang laju ambulans lantaran melawan arah.

Sopir mobil Avanza tersebut juga terlihat marah kepada kru ambulans.

5. Sulit Dikelabui, Polisi Hafal Pelat Nomor Asli dan Palsu

Walaupun tidak mengubah susunan kode huruf dan angka pada pelat nomor, memasang pelat nomor bukan dari Kepolisian akan dianggap sebagai pelat nomor palsu.

Dasar hukumnya ialah Perkapolri Nomor 5 Tahun 2012 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor Pasal 39 ayat 5. Pelat yang tidak dikeluarkan oleh polisi, tidak sah dan tidak berlaku.

Kaurmin Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Rudi, menjelaskan, personel kepolisian di lapangan dapat dengan mudah membedakan pelat nomor asli dan palsu.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/05/060200515/-populer-otomotif-hasil-motogp-amerika-kemenangan-manis-marc-marquez-viral

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke