Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Absen di GP Styria, Marquez Beri Wejangan kepada Sang Adik

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez dipastikan akan kembali absen di putaran kelima ajang balap MotoGP 2020 guna memulihkan cedera patah lengan bagian kanan.

Kabar tersebut resmi dikonfirmasi oleh pihak Honda yang menyatakan bahwa Stefan Bradl masih akan tampil di GP Styria menggantikan Marc.

Seperti yang sudah diketahui, Bradl sudah tampil dua kali untuk menggantikan Marquez yang mengalami cedera setelah kecelakaan pada seri pertama MotoGP 2020.

Sebelumnya, Stefan Bradl menyatakan bahwa Honda Racing Corporation hanya memberi komitmen kepadanya untuk ikut GP Brno dan GP Austria. Namun, kenyataannya, ia harus kembali balapan di GP Styria (23/8/2020).

Dikutip dari Speedweek.com, Alex Marquez menceritakan kondisi pebalap andalan tim Repsol Honda. Ia mengatakan, Marc ingin segera kembali ke trek balap secepatnya.

“Marc ada di rumah dan menonton Grand Prix di televisi. Dia ingin kembali ke trek balap secepat mungkin, tetapi operasi kedua lebih sulit dari yang pertama. Itulah mengapa dia sekarang ingin memberi dirinya cukup waktu dan hanya kembali saat dia merasa pulih 100 persen,” terang Alex Marquez.

Juara dunia enam kali MotoGP itu juga mencoba memberikan tips berharga kepada adiknya untuk menjalani musim rookie di Repsol.

“Marc memberi tahu saya 100 hal yang harus saya lakukan setiap hari, itu cukup membuat saya kesal," ujar pebalap yang memenangi Kejuaraan Dunia Moto3 pada 2014 dan Kejuaraan Dunia Moto2 pada 2019.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/18/154100915/absen-di-gp-styria-marquez-beri-wejangan-kepada-sang-adik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke