Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Petronas Ingin Quartararo Pakai Motor Pabrikan

BRNO, KOMPAS.com - Bos Yamaha Petronas SRT, Razlan Razali, mengatakan, Fabio Quartararo pantas memakai motor spesifikasi pabrikan sama seperti yang dipakai oleh duet Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Bukan tanpa sebab pria yang dipanggil Dato Razlan berkomentar demikian. Dalam sembilan seri MotoGP 2019, Quartararo lima kali start dari baris depan, naik dua kali podium, dan mengoleksi dua lap tercepat hanya dalam enam seri.

"Aku pikir Fabio pantas memakai sepeda pabrik tahun depan, dan aku tidak bisa membayangkan seperti apa dia jika dia menggunakan motor dengan spesifikasi pabrikan," kata Razlan dikutip dari Crash.net, Selasa (30/7/2019.

Saat ini Quartararo memakai motor dengan spek sedikit di bawah tim pabrikan atau rekan setimnya Franco Morbidelli. Pebalap Perancis itu memang memakai mesin dan sasis YZR-M1 model 2019 namun memiliki perbedaan jeroan.

Motor Quartararo memiliki paket yang lebih murah, seperti memiliki batas putaran lebih rendah dengan perkiraan bervariasi dari 500-1.000 rpm. Ditambah hanya memakai suspensi 'standar' dan aerodinamika lama model 2018.

"Apa yang dilakukan Fabio sejauh ini adalah sesuatu di luar imajinasi semua orang, terutama tim. Satu hal yang saya tahu dari Diego Gubellini, kepala krunya, adalah bahwa dia hanya harus menyesuaikan gayanya dengan motor," kata Razlan.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/30/133200515/bos-petronas-ingin-quartararo-pakai-motor-pabrikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke