Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Membonceng Motor Trail, Jokowi Tengok Korban Gempa Lombok

NTB, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (14/8/2018). Ini sebagai bagian dari peninjauan pengungsi yang terdampak gempa Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu.

Yang menarik, untuk berkeliling ke area terdampak gempa, Presiden Jokowi dibonceng menggunakan sepeda motor trail Kawasaki KLX. Kali ini Presiden tidak menungganginya sendiri, ada Gubernur NTB Zainul Madji yang jadi pengendaranya.

Dalam caption yang diunggah akun Instagram humasNTB, Presiden bersama Gubernur meninjau pengungsi di Dusun Terengan, Desa Pemenang timur, Kecamatan Pemenang, KLU. Keduanya menjadi daya tarik para pengungsi yang segera menyambut pra pejabat daerah dan nasional tersebut.

Warga yang diceritakan telah menunggu sejak pagi, langsung berebut untuk mendapatkan salam bersama Presiden. Satu per satu Presiden dan Gubernur mengunjungi posko yang didirikan.

Sayangnya dari beberapa foto yang diunggah, Presiden nampak mengenakan helm yang belum dikaitkan secara benar. Ini tentu berbahaya bagi keselamatan selama menggunakan sepeda motor.

Bukan kali ini saja Jokowi terlihat dengan motor besutan Kawasaki tersebut. Pada saat kunjungan menyusuri jalan Trans Papua, serta ke Muara Gembong Bekasi, kedua di tahun 2017, Jokowi menggunakan motor yang sama untuk kunjungan kerja.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/14/172200015/membonceng-motor-trail-jokowi-tengok-korban-gempa-lombok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke