Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Kia Bisa Bernapas Lega

Kompas.com - 09/05/2017, 14:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) akhirnya sukses tembus target pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Bila sebelumnya pada 6 Mei 2017 jumlahnya 115 surat pemesanan kendaraan (SPK) maka pada hari terakhir menjadi 158 unit.

Pertumbuhan SPK sebanayak 43 unit terjadi pada penutupan IIMS. Angka tersebut mengantarkan KMI sukses melewati target yang ditetapkan saat awal pameran berlangsung, yakni 150 unit.

Baca : Rio Sukses jadi "Booster" Penjualan Kia di IIMS

All New Kia Rio tetap menjadi dominasi dari seluruh model yang ditampilkan KMI. Jumlah pemesanan hatchback berstatus completely built-up Korea Selatan ini naik menjadi 75 unit dari sebelumnya yang hanya 53 unit.

Sekadar informasi, Kia memasarkan generasi keempat Rio dengan harga Rp 250 juta untuk model manual dan Rp 265 untuk transmisi otomatis. Mobil berkapasitas 1.400 cc ini datang langsung dilengkapi sunroof sebagai fitur penunjang kemewahannya.

Baca : Senyum Manis Mercy di IIMS 2017

"Memang terget di IIMS kita sudah atur cukup realistis. Harapannya kita bisa capai target dengan produk yang baru kita luncurkan kemarin (All New Rio). Hasilnya ternyata bisa capai target malah lebih sedikit," ujar General Manager KMI Ridjal Mulyadi, saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (9/5/2017).

Otomania/Setyo Adi KIA Sedona hadir di GIIAS 2016

Setelah Rio, pertumbuhan SPK juga dialami oleh MPV bongsornya, All New Sedona. Bila sebelumnya hanya terpesan 34 unit, pada hari terakhir naik 11 unit yang membuat jumlahnya bertambah jadi 45 unit.

Kia Picanto sendiri menempati urutan keempat dengan total pemesanan 20 unit. Kemudian urutan terakhir ditempati SUV andalannya, All New Sportage, yang terpesan 18 unit sejak IIMS dimulai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com