Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Sukses Jadi "Booster" Penjualan Kia di IIMS

Kompas.com - 07/05/2017, 11:28 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) menuai hasil positif dalam gelaran Indonesia International Motors Show (IIMS) 2017. Sejak awal pembukaan KMI sudah berhasil mengantongi ratusan unit produknya.

Baca : All New Rio Dijadikan Kia Sebagai "Sales Booster"

Public Relation Manager KMI Lawindri Liu, mejelaskan hingga 6 Mei 2017, total surat pemesanan kendaraan (SPK) secara keselurhan sudah terkumpul 115 unit.

"Responsnya bagus, hingga saat ini sudah 115 SPK. Unti terlaris masih dari produk terbaru, All New Kia Rio," kata Indri saat berbincang dengan KompasOtomotif, Sabtu (5/5/2017).

Menurut Indri, Kia Rio mendominasi penjualandengan total SPK 53 unit. Hatchback impor Korea Selatan ini memang memiliki paras yang lebih menarik dari model lawasnya, apalagi kesan mewah sudah dihadirkan dari adanya fitur sunroof pada model tertinggi yang dipasarkan sebesar Rp 265 juta.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di samping KIA Rio generasi terbaru saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Tidak hanya cantik, SPG juga dibekali dengan pengetahuan dasar terkait kendaraan yang dipromosikan, sehingga bisa memberikan jawaban yang tepat ketika ada calon pembeli yang bertanya

Setelah Rio baru, All New Sedona yang diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu justru menduduki peringkat kedua. Selama IIMS 2017, Sedona mampu meraih SPK sebanyak 34 unit.

Baca : Kia Rio Generasi Ke-4 Meluncur di IIMS 2017

Sedangkan untuk sisanya ditempati oleh model-model lainnya, yakni Kia Sportage sebanyak 13 unit dan Picanto 15 unit. Perolehan hasil ini dianggap KMI sangat positif, mengingat targetnya selam IIMS 2017 hanya 150 unit dari keseluruhan model.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com