Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Marquez, Giliran Hector Barbera Cedera

Kompas.com - 03/03/2017, 14:15 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Valencia, KompasOtomotif – Pebalap satelit Ducati, Hector Barbera bakal menjalani operasi setelah mengalami cedera tulang selangka, ketika menjalani latihan di Valencia. Ini kemungkinan bisa membuatnya absen pada tes resmi terakhir di Qatar, 10-12 Maret 2017.

Mengutip Crash.net dan Motorsport.com, Jumat (3/3/2017), pebalap yang akan memasuki musim kedelapanya di 2017 ini, mengalami patah tulang selangka kirinya, dalam kecelakaan saat berlatih dengan menunggangi sepeda motor 600cc.

Pebalap berusia 30 tahun itu rencananya bakal dioperasi hari ini. Barbera akan dirawat di rumah sakit selama 48 jam, dan membuat berbagai pihak ragu apakah dia bisa ikut dalam tes pra musim Qatar.

Pembalap Spanyol, tahun lalu menikmati musim MotoGP terbaik dengan menduduki posisi ke-10 di klasemen. Dirinya juga ada sempat menggantikan Andrea Iannone yang mengalami cedera, pada dua balapan untuk tim pabrikan Ducati.

Barbera merupakan pembalap ketiga yang mengalami cedera selama pra musim ini, setelah Marc Marquez yang terkilir bahunya minggu lalu, dan Tito Rabat yang jatuh di Sepang. Barbera akan menghabiskan musim keempatnya dengan Avintia Racing, yang berganti nama menjadi Reale Esponsorama Racing tahun ini.

Di Phillip Island hari terakir, Barbera berhasil berada di urutan ke 15 tercepat, dengan catatan waktu 1 menit 29.791 detik, dengan menunggangi Desmosedici GP16.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com