Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Crossover Terbaru Mitsubishi Muncul Juga

Kompas.com - 01/03/2017, 07:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Setelah menggoda dengan dua teaser-nya, pihak Mitsubishi akhirnya resmi merilis foto dan detail Eclipse Cross. Bermain di segmen SUV, mobil ini akan tampil perdana ke hadapan publik dalam ajang Geneva Motor Show, 7 Maret mendatang.

Konsep Dynamic Shield menjadi suguhan awal pada bagian depan yang ditambah dengan model fascia baru lengkap bersama aksen krom. Meski tampilannya terlihat lebih futuristik, namun kesan ketangguhan tetap terlihat dari ground clearance yang tinggi.

Secara dimensi, Eclipse Cross memiliki panjang 4.405 mm, lebar 1.805 mm, dan tinggi 1.685 mm. Dimensi ini menjamin kabin yang lapang. Uniknya, kaca bagian belakang dibuat dengan dimensi yang lebar layaknya sedan.

motor1.com Eclipse Cross

Dilansir dari Motor1, Eclipse Cross akan datang dengan dua pilihan mesin, yakni injeksi 1.5L turbocharged dan mesin turbodiesel berkapasitas 2.2L.

Meski belum menjelaskan berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan, namun Mitsubishi mengungkapkan bahwa kedua mesin tersebut akan ditunjang dengan transmisi baru delapan percepatan otomatis dan sistem pengerak empat roda (4WD).

motor1.com Eclipse Cross

Masuk ke interior, nunasanya masih sedikit serupa dengan model Mitsubishi lain, tapi piranti hiburan diklaim lebih modern. Eclipse Cross akan datang dengan fitur Apple Car Play 3 dan Android Auto 4. Fitur ini memungkinkan koneksi yang mudah dengan ponsel pengendaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com