Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Produksi Mirage Sedan di Filipina

Kompas.com - 20/02/2017, 15:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Santa Rosa, KompasOtomotif - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan, mulai memproduksi sedan di Filipina, yakni Mirage G4 (Attrage untuk di beberapa pasar lain). Produksi dilakukan di pabrik perakitan mobil milik Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC).

Mengutip Automotiveworld.com, Senin (20/2/2017) Mirage G4 merupakan model pertama Mitsubishi yang diproduksi di bawah program pemerintah Filipina, Comprehensive Automotive Resurgence Strategy (CARS).  Pabrik MMPC di Santa Rosa, Provinsi Laguna, memiliki kapasitas tahunan mencapai 50.000 kendaraan.

Pada bulan Mei tahun ini, model Mirage (hatchback), juga akan mengikuti Mirage G4 (Attrage) ke dalam jalur produksi. Di pasar Filipina, Mitsubishi menjual keduanya dengan nama depan yang sama.

Sedan ini menggendong mesin 1.2L DOC 12-Valve bersistem teknologi Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control System (MIVEC), yang diklaim bisa memberikan efisiensi bahan bakar hingga 21 kilometer per liter. Mirage G4, tersedia dengan dua pilihan transmisi, manual (MT) 5-percepatan dan transmisi otomatis (CVT).

MMPC mulai aktif memproduksi pada 1964, di mana pada 2009, dan kemudian Mei 2016, menjadi perusahaan otomotif pertama di Filipina, yang masing-masing mencapai volume produksi kumulatif 500.000 unit dan 600.000 unit mobil. MMC membukukan 59.480 unit penjualan dengan kontribusi 15,3 persen untuk total pasar, di tahun kalender 2016,

Pencapaian tersebut meningkat 12,9 persen, jika dibanding dengan tahun sebelumnya pada 2015. Total volume penjualan 2016 ini, juga tercatat sebagai penjualan tertinggi dalam sepuluh tahun berturut-turut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com