Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pasang “Kuda-kuda” Gempur Asia Tenggara

Kompas.com - 28/02/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Manila, KompasOtomotif - Mitsubishi Motors berencana untuk memperluas jaringan diler mereka sampai 20  persen, dan menambah jumlah pegawai maintenance di seluruh Filipina, Indonesia dan Thailand sampai 2020. Tagetnya untuk mempertajam serangan mereka di daerah yang prospek pertumbuhannya cukup cerah.

Mengutip Nikkei, Senin (27/2/2017) diler Mitsubishi di Filipina akan meningkat dari 48 sampai 70 diler, sementara pegawai akan bertambah menjadi 1.400 personil. Produsen mobil berdarah Jepang juga memulai lini produksi baru bulan ini, untuk model kompak Mirage, dengan bantuan trding house Sojitz, dan tidak lagi mengimpor dari Thailand.

Mitsubishi Motors memiliki market share sekitar 15 persen dari seluruh pasar mobil Filipina, dan berharap untuk meningkatkan angkanya lebih lanjut.

Baca juga : Demi MPV Baru, Mitsubishi Kejar 160 Diler

Di Indonesia, Mitsubishi Motors akan meningkatkan jumlah jaringan 20 persen, mencapai 300 diler, dan personel maintenance sampai 3.000 orang. Unit penjualan yang menangani kendaraan komersial dari Mitsubishi Fuso Truck dan Bus akan direorganisasi pada April 2017.

Unit perusahaan baru yang dibentuk, hanya akan fokus pada penjualan kendaraan penumpang. Mitsubishi Motors juga telah membangun pabrik, yang akan memproduksi model MPV barunya, dan akan mulai beroperasi tahun ini.

Sementara di Thailand, Mitsubishi juga memperbanyak jaringan, dengan kenaikan hanya 6 persen, menjadi 230 diler. Mitsubishi berencana untuk memanfaatkan kekuatan di Asia Tenggara, di mana menyumbang seperlima dari penjualan global, yang keuntunganya bakal juga disedot oleh kemitraan mereka dengan Nissan Motor, yang menguasai saham di angka 34 persen.

Mitsubishi Motors juga akan memproduksi MPV untuk Nissan di Indonesia, serta penggabungan pada pengadaan suku cadang. Mereka saat ini akan terus mengatur strategi penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com