Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Outlander Bekas Lebih Dilirik

Kompas.com - 20/02/2017, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Meski penjualan mobil bekas (mobkas) masih tenang, tapi ada beberap model yang sudah mulai jadi incaran. Bila di segman low MPV Avanza masih jadi idola, di segmen low SUV justru Mitsubishi Oulander Sport kini lebih dilirik dibanding Honda HR-V.

Menurut sebagian pengusaha showroom mobkas, Outlander dipilih karena faktor harga yang lebih terjangkau dibandingkan HR-V.

"Kemarin banyak yang cari HR-V, tapi harganya memang masih tinggi karena kan masuk kategori mobil baru. Kalau Outlander dari sisi harga lebih murah, apalagi yang sudah pakai empat sampai lima tahun," ujar Yugi pedagang mobkas di WTC Mangga Dua kepada KompasOtomotif, Jumat (17/2/2017).

Menurut Yugi, bila dilihat secara pasar HR-V dan Outlander lebih menjual dibandingkan SUV biasa, seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Faktor utamanya adalah dari sisi desain.

Namun, karena HR-V lebih baru maka harga bekasnya masih tinggi. "HR-V 2015 sampai 2016 bedanya paling sekitar Rp 20 sampai Rp 30 jutaan dengan harga baru. Kalau Outlander yang tahun 2014 saat ini bisa di harga Rp 220 - Rp 225 jutaan," papar Yugi.

Otomania/Setyo Adi Honda HR-V 1.5L

Teddy pemilik mobkas di MGK juga mengatakan hal senada. Menurutnya, konsumen pembeli SUV rata-rata yang sudah matang, artinya bukan lagi first buyer, sehingga dalam memilih mobil lebih mengutamakan desain apalagi di kelas SUV.

"Mungkin orang bosan dengan Rush atau Terios, kalau Outlander dan HR-V tampilannya jelas beda. Secara harga lebih murah Outlander makanya banyak dicari, tapi bicara nyaman bisa jadi HR-V karena baru," ucap Teddy di waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com