Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Nissan Indonesia "Recall" Puluhan Ribu Livina

Kompas.com - 23/09/2016, 17:47 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan ”voluntary recall campaign” untuk melakukan penggantian airbag (kantung udara) di kursi pengemudi untuk Grand Livina/ Livina/ X-Gear, Latio, dan Navara.

Pengumuman ini menjadi bagian dari kampanye Nissan Global, di mana jutaan mobil di dunia harus diperbaiki terkait adanya masalah pada airbag atau kantung udara buatan Takata.

Detailnya, Grand Livina/ Livina/ X-Gear yang terdampak adalah produksi April 2007 – November 2013. Lalu Nissan Latio yang diproduksi Agustus 2006 – Augustus 2009. Sedangkan Navara buatan Januari 2011 hingga Desember 2014.

NMI akan mengambil langkah proaktif dan komprehensif untuk mengidentifikasi kendaraan yang terkena dampak dan menginformasikan pada konsumen terkait untuk segera membawa kendaraan mereka ke bengkel resmi Nissan terdekat.

Konsumen akan mendapatkan penggantian airbag kursi pengemudi secara gratis mulai 23 September 2016. Jumlah kendaraan yang tercakup dalam program ini, Nissan Grand Livina/ Livina/ X-Gear sejumlah 48.719 unit, Latio 976 unit, dan Navara 4.071 unit.

Presiden Direktur NMI, Antonio Zara, dalam siaran resmi (23/9/2016) menjelaskan bahwa sangat penting bagi pihaknya untuk memberikan informasi secara detail dan transparan kepada konsumen, agar konsumen dapat segera mengunjungi bengkel resmi Nissan untuk mendapatkan penggantian secepatnya

”Nissan berkomitmen selalu menjaga pelayanan dan kepuasan konsumen. Kami juga telah berkoordinasi dengan diler kami di seluruh Indonesia untuk melayani konsumen sebaik-baiknya,” ujar pria yang akrab disapa Totti itu.

NMI menganjurkan konsumen yang memiliki mobil terkait untuk segera mengunjungi bengkel resmi Nissan dan mendapatkan penggantian airbag kursi pengemudi tanpa penambahan biaya apapun. Proses penggantian airbag akan memakan waktu sekitar satu jam.

Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi NISSAN Nicole (Nissan Care Online Assistance) di nomor hotline 14023 dan mengunjungi website www.nissan.co.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com