Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Spyshot" SUV Nissan Navarai Siap Produksi

Kompas.com - 13/09/2016, 12:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Motor1.com

Jakarta, KompasOtomotif – Versi SUV dari basis body-on-frame Nissan Navara NP300 muncul lagi, walau masih diselimuti selubung hitam namun sekarang bisa dicerna bodinya siap produksi. Penampakan ini berbeda dari spyshot pada Mei lalu yang menampakan seperti bodi tambahan ditempel di atas pikap.

Sempat dikatakan kabin SUV ini tidak hanya untuk 5-penumpang tetapi juga dirancang hingga muat 7-penumpang. Semoga saja benar sebab spesifikasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport punya jok baris ketiga.

Motor1.com Spyshot terbaru SUV dari basis pikap Navara NP 300.

“Harus bisa mengangkut semua anggota keluarga sesuai kultur kita,” kata Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division Nissan Motor Indonesia, di Dompu, Nusa Tenggara Barat, (17/3/2015).

Secara garis besar wajahnya mirip Navara dengan gril “V” yang digunakan pada model Nissan lainnya. Namun selain itu tidak banyak yang bisa jelajah dari eksterior karena sebagian besar tertutup. Kemungkinan besar detail interior cuma beda tipis dari Navara, namun dikembangkan lebih layak sebagai SUV.

Motor1.com Spyshot terbaru SUV dari basis pikap Navara NP 300 dalam bodi siap produksi.

Di belakang desain lampunya baru. Terlihat bagian ujung knalpot mencuat melewati garis bodi, asumsinya Nissan sedang mengetes pilihan mesin lain dari tipe diesel 2.5L di bawah kap mesin Navara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motor1.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com