Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Scrambler Digerojok Ducati Tahun Depan

Kompas.com - 22/09/2016, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber morebikes

California, KompasOtomotif – Rahasia Ducati untuk tahun depan sedikit terkuak setelah diketahui bahwa merek motor asal Italia itu menyiapkan Scrambler versi terbaru. Tak tanggung, enam model model sekaligus yang akan mengemban status sebagai model 2017.

Informasi ini bocor dari dokumen California Environmental Protection Agency (CARB), semacam lembaga pengesahan untuk emisi gas buang sepeda motor di Amerika. Dari situ, jelas terpampang bahwa Ducati bakal membawa enam model Scrambler.

Morebikes.co.uk Bocoran dokumen CARB tentang Scrambler Ducati model 2017.
Jika dilihat data pada dokumen, semua motor menggunakan mesin yang sama, 803 cc. Tidak ada penjelasan kecuali pengodean. Terdapat Scrambler CR yang mungkin mewakili model cruiser. Lalu ada kode CR T yang bisa diartikan cruiser touring.

Kemudian, tertera juga  model DS (dual sport), DS T (dual sport touring), dan  T (touring). Menariknya, dua dari enam model ini disebutkan lebih berat 10 kg, yakni tipe DS dan DS T.

Tebakan sementara, hal itu karena adanya boncengan tambahan, pembawa bagasi yang tersambung ke rangka. Layak ditunggu kehadiran Scrambler terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com