Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz CLA 45 AMG Hadir 2017

Kompas.com - 13/09/2016, 10:42 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Singapore, Kompas Otomotif – Mercedes-Benz membawa lebih dari 200 orang tamu dari berbagai negara di Asia saat memperkenalkan CLA 45 AMG di Singapura, pekan lalu. Meski belum resmi dipasarkan, model ini sudah bisa dipesan di Indonesia.

“Sebenarnya perkenalannya dilakukan di ajang pameran lalu. Kami juga memberikan kesempatan untuk calon konsumen memesan model sport ini,” ucap ucap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development Indonesia saat ditemui KompasOtomotif, beberapa waktu lalu.

Sedan kompak ini rencananya baru akan diantarkan pada konsumen Indonesia, mulai 2017. Selain karena alasan produksi dan waktu pengiriman, keputusan ini juga menyangkut keinginan konsumen yang biasa memilih produk dengan tahun produksi lebih baru.

“Karena jika model hadir di sisa tahun yang ada (2016) sepertinya sayang. Maka tahun pembuatan akan menjadi 2017,” kata Kariyanto.

Kariyanto mengatakan, sedan dengan banderol Rp 1,279 miliar off the road ini sudah menarik beberapa pemesan. Tidak ada batasan kuota bagi pemesanan model ini karena baru akan diproduksi begitu ada permintaan.

“Tidak ada batasan unit dari model ini. Kantor pusat Mercedes yakin model ini akan disukai di pasar Indonesia, saat ini yang pesan sudah ada,” ucap Kariyanto.

CLA 45 AMG masih mengusung kemewahan Mercedes namun dengan mesin yang lebih buas yakni 2.0L, 4 silinder hasil racikan AMG, menawarkan tenaga sampai 355 hp. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com