Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Hari yang Bikin Suzuki Indonesia Tersenyum

Kompas.com - 22/08/2016, 07:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4 Wheels bisa jadi bakal tersenyum lebar malam ini, Minggu (21/8/2016). Pasalnya, respons masyarakat di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dipandang menggembirakan.

Dalam konferensi pers pada hari terakhir pameran, Direktur Pemasaran SIS 4W Donny Saputra SIS mengungkap bahwa target penjualan 700 unit selama pameran kemungkinan besar bakal dicapai.

”Sampai pukul 17.00 hari ini (Minggu), sudah terkumpul 524 Surat Pemesanan Kendaran (SPK). Jika ditambah dengan hari terakhir, kemungkinan tercapai,” kata Donny di booth Suzuki, ICE, BSD City, Tangerang.

Dijelaskan bahwa sumbangsih terbesar sampai saat ini masih didominasi Suzuki Ertiga dengan prosentase 56 persen. Sisanya, dibagi-bagi antara Suzuki pikap 19 persen, S-Cross 13 persen, dan Wagon R 10 persen.

Respons S-Cross
Cukup mengejutkan adalah produk baru S-Cross yang tercatat ada 77 unit pemesanan selama pameran. Ditambahkan Deputy Managing Director SIS 41 Davy J Tuilan, masih ada 477 unit yang diantre di luar pameran GIIAS.

”Angka itu hanya di Jakarta dan Yogyakarta yang sudah ditunjukkan barangnya. Masih ada 13 kota besar lain yang juga bakal kebagian peluncuran S-Cross, minggu depan,” ucap Davy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com