Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Dijual mulai Januari 2017?

Kompas.com - 20/08/2016, 13:21 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Meski sudah menghadirkan Jimny di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Suzuki Indomobil Sales belum memasang harga untuk produk ini. Artinya Suzuki belum resmi menjual Jimny yang diboyong utuh (completely built up/CBU) dari Jepang ini.

Sampai saat ini, pihak Suzuki masih menutup rapat informasi, terkait kapan SUV mini ini mulai dipasarkan. Namun salah satu sumber KompasOtomotif mengatakan kalau Jimny kemungkinan besar akan hadir pada Januari 2017.

"Iya mas kemungkinan bulan Januari tahun depan. Harganya pun di kisaran Rp 300 jutaan," ujar sumber, Kamis (18/8/2016).

Saat dikonfirmasi, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan kalau pihaknya masih belum ingin memberitahukan kapan Jimny benar-benar hadir. Pastinya saat ini Suzuki masih fokus untuk menjual Suzuki SX4 S-Cross.

"Kami belum bisa membicarakan secara detail terkait dengan Suzuki Jimny. Saat ini kami masih fokus dalam mamasarkan Suzuki S-Cross," kata Donny.

Donny menambahkan, terkait dengan harga, Suzuki kemungkinan besar membanderol Jimny lebih murah 30 persen dari harga importir umum (IU). Sementara harga Jimny di IU mulai dari Rp 490 juta sampai Rp 500 juta.

Jika coba dihitung, 30 persen dari Rp 490 juta yaitu Rp 147 juta. Jadi bisa diperkirakan kalau Jimny akan dipasarkan di Indonesia dengan kisaran harga Rp 343 juta sampai Rp 353 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com