Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Indonesia Terbesar Ketiga Se-Asia Pasifik

Kompas.com - 18/08/2016, 09:54 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Merek premium Toyota, Lexus, mengalami peningkatan penjualan yang fantastis, melesat 242 persen periode Januari-Juli 2016. Pada periode yang sama 2015, Lexus hanya terjual 239 unit, kini bertambah menjadi 579 unit.

Penjualan ini membawa prestasi sendiri bagi Lexus Indonesia, di mana saat ini, Indonesia urutan ketiga penjualan Lexus pasar Asia Pasific. Untuk posisi pertama ada Singapura baru diikuti oleh Malaysia.

“Penjualan Indonesia kebetulan saat ini memang ada di posisi ketiga, setelah Singapura dan Malaysia. Namun, potensi pasar mobil mewah di Indonesia masih akan terus membaik dan mengalami perkembangan,“ ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, KompasOtomotif, Rabu (17/8/2016).

Adrian melanjutkan, dirinya juga mendapatkan informasi dari seseroang sumber, di mana memiliki acuan data base real, kalau pengguna mobil Lexus di Singapura kebanyakan berwarga negara Indonesia. Ini bisa jadi peluang besar bagi Lexus, jika pemerintah serius menggarap tax amnesty.

“Tapi pasti, jika Indonesia bisa berhasil untuk melakukan repatriasi (tax amnesti), bisa jadi pasar Lexus di Singapura tergeser ke Indonesia, karena para pengusaha sudah membawa pulang lagi dananya ke sini. Lebih dari itu, bukan hanya Lexus tapi kendaraan mewah lainnya juga bisa ikut berkembang,” ujar Adrian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com