Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Curi “Perhatian” di Hari Kemerdekaan

Kompas.com - 18/08/2016, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Merek mobil premium Lexus untuk kedua kalinya kembali di ajang Gaikindo Indonesia Internatonal Auto Show (GIIAS) 2016. Meriahkan perayaan ke-71 kemerdekaan Republik Indonesia dalam pameran, Lexus padukan industri otomotif dengan nuansa kebudayaan.

Parade budaya nasional disuguhkan dengan menampilkan busana nasional, dengan kombinasi musik tradisional Sasando. Tiga busana ekslusif bernuansa Toraja, Lampung, dan Jawa, yang dibawakan oleh Puteri Indonesia 2016.

“Busana yang ditampilkan baru pertama kali hadir pada gelaran Miss Universe dan untuk kedua kalinya diperagakan pada booth kami kali ini. Lexus Indonesia kembali ingin memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia dengan menampilkan parade busana dan musik nasional,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, Rabu (17/8/2016).

“Selain itu, parade ini seiring dengan konsep booth Lexus Indonesia, yang tidak terlepas dari unsur budaya Indonesia, di mana memiliki budaya keramahan yang tinggi, berakar pada tradisi dari ratusan kerajaan besar dan kecil yang tersebar diseluruh Nusantara,” ucap Adrian.

Ghulam/KompasOtomotif Parade busana nasional di booth Lexus.

Gaun dengan tema “The Mystical Toraja', digunakan oleh Putri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino. Gaun tersebut disebutk pernah memenangkan penghargaan Best National Custome dalam acara Miss Supranational 2015 di Polandia.

Kemudian gaun kedua, dikenakan oleh Putri Indonesia Lingkungan 2016, Felicia Hwang. Memiliki tema “The Tale of Siger Crown”, gaun tersebut terdiri atas siger (mahkota) dan kain tapis khas Lampung. Gaun ini pernah memenangkan penghargaan Best National Custome di pentas Miss International 2014.

Gaun ketiga, memiliki tema “the Chronicle of Borobudur”, yang dikenakan oleh Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw. Memiliki berat hingga 20 kilogram, gaun ini juga sudah menghebohkan panggung kontes kecantikan Miss Universe 2014 di FIU Arena, Florida International University Amerika Serikat, serta menjadi pemenang di penghargaan Best National Custome.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com