Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Etios Tunjuk Ketua Baru

Kompas.com - 28/03/2016, 16:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) memilih Ahmad Sang Toguda Nasution sebagai Ketua Umum menggantikan Muhamad Tamhid Amali yang telah memimpin pada periode 2014 – 2016. Nahkoda baru bakal membawa TEVCI selama dua tahun, dari 2016 hingga 2018.

Keputusan itu diambil saat Musyawarah Nasional TEVCI digelar di Daya Toyota Bekasi pada Sabtu (26/3/2016). Acara itu dihadiri oleh seluruh daerah dan chapter asal keanggotaan TEVCI.

Proses pemilihan Ketua Umum sudah dilakukan sejak sebelumnya. TEVCI menjaring nama-nama calon lewat online lantas panitia yang dibentuk khusus untuk pemilihan memverifikasi dengan sejumlah kriteria termasuk ketersediaan calon untuk dicalonkan. Hasil voting online menetapkan tiga calon utama, yakni Indra Permana, Henri Setiatmoko, dan Ahmad Sang Toguda Nasution.

Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI).
Di Bekasi, Tamhid Amali menyampaikan pertanggungjawaban atas kepengurusannya. Setelah itu para calon memperkenalkan diri serta memaparkan visi dan misi juga program kerja yang mau dilakukan bila terpilih sebagai Ketua Umum. Momen itu juga jadi ajang interaksi para anggota dengan mengajukan pertanyaan seputar TEVCI.

Ahmad Sang Toguda Nasution memeroleh suara terbanyak hingga dinobatkan sebagai Ketua Umum. Tim kepengurusan yang baru segera dibuat untuk bekerja dan menjadi pondasi kegiatan 395 anggota TEVCI yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Terimakasih kepada om Amid (Tamhid Amali) dan pengurus TEVCI yang lama, yang telah memimpin, membimbing, dan mengarahkan kami selama ini, dan atas kerja kerasnya selama ini, hingga akhirnya TEVCI tumbuh kembang menjadi keluarga yang besar, solid dan kompak serta dikenal dimana-mana," ujar Ahmad Sang Toguda Nasution atau yang akrab disapa Ogu dalam siaran resmi TEVCI, Minggu (27/3/2016).

"Semoga kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya, dapat saya jalankan dan semoga membawa TEVCI menjadi semakin bersinar, klub yang besar dan lebih bermanfaat bagi semua anggota ke depannya," kata Ogu lagi.

Amid berharap Ogu bisa membawa TEVCI lebih “eksis”  dengan kegiatan dan membangun sensitivitas anggota terhadap sesama dan nilai penting keselamatan berkendara. Selain itu Amid mengatakan ingin hubungan TEVCI dengan Toyota Astra Motor, para sponsor, komunitas yang lain, dan media tetap terjaga baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com