Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Bogor ke Kemayoran Mau Lihat Lamborghini

Kompas.com - 15/04/2016, 08:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pemandangan di selasar hall B di JiExpo Kemayoran, Jakarta, sedikit berbeda pada Kamis (14/4/2016). Suasananya ramai seperti biasa tapi lainnya ada banyak pengunjung berseragam putih abu-abu.

Ternyata mereka adalah para siswa dari SMKN 1 Cariu Bogor. Hari itu mereka berangkat ke sekolah bukan mau belajar di kelas tapi pergi ke Kemayoran lalu lihat-lihat pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS).

Riana, siswa berusia 17 tahun, mengatakan, mereka datang sejak pagi, naik bus yang sudahI disediakan dari sekolah. Seluruh siswa berasal dari tiga kelas, semuanya tingkat X.

“Tadi lihat mobil-mobil uniik, ada Lamborghini, mobil-mobil jaman dulu, Ducati,” kata Riana.

Lain lagi dengan Jamaludin Soleh (16 tahun), ia paling berkesan ketemu Ferrari sama mobil listrik yang dianggapnya keren karena tidak pakai bahan bakar minyak. Sementara itu, Yana (16 tahun), mengatakan, senang lihat moge.

Menurut Riana, datang ke IIMS bukan cuma jalan-jalan tapi juga belajar tentang otomotif. Apa yang dilihat di IIMS bisa membantu dengan apa yang sedang mereka pelajari di sekolah, yaitu teknik kendaraan ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com