Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Nyamannya Kabin All New BMW X1

Kompas.com - 07/07/2016, 10:29 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, Kompas OtomotifKompas Otomotif bersama tim Merapah Trans Jawa menghadirkan laporan langsung mengenai persiapan arus mudik selama 10 hari mulai tanggal 25/6/2016 hingga 4/6/2016. Tim melaksanakan tugas tersebut ditemani oleh All New BMW X1 yang hadir dengan kenyamanan dan kehandalan BMW.

Bicara mengenai kenyamanan tidak lepas dari desain kabin di kendaraan Sport Activity Vehicle (SAV) kompak BMW ini. Dibandingkan dengan model terdahulu BMW X1 bertambah tinggi hingga 53 milimeter untuk mengakomodasi headroom yang lebih banyak.

BMW berusaha menghadirkan kenyamanan berkendara dan keaggunan serta DNA sporty dari kendaraan ini dalam kabin. Desain dashboard yang elegan dan terkesan lapang memberikan fokus lebih pada pengemudi kepada kondisi jalan.

Panel instrument dan konsol tengah yang datar dan mengarah ke pengemudi membuat pengendalian kendaraan lebih mudah. Material berkualitas tinggi digunakan pada bagian ini membuat kesan mewah dirasakan oleh penumpang BMW X1.

Tidak sampai disitu, bahan kulit yang nyaman digunakan pada jok baik baris pertama maupun kedua. Kenyamanan baris kedua ditambah dengan pendingin ruangan di konsol tengah serta arm rest yang dapat diturunkan untuk kenyamanan selama perjalanan.

Posisi duduk lebih tinggi, 36 mm di bagian depan dan 64 mm di bagian belakang dibandingkan dengan generasi sebelumnya, meningkatkan ruang dan suasana SAV pada kendaraan ini. Ruang kaki pada baris kedua bertambah hingga 66 milimeter dengan kursi belakang yang dapat diatur maju dan mundur sejauh 13 milimeter dengan konfigurasi 60:40.

Kelebihan lain termasuk peningkatan volume bagasi 505 liter, meningkat hingga 85 liter dari generasi pertama X1. Volume ini dapat ditambah menjadi 1.550 liter jika bangku baris kedua dilipat. Kenyamanan penumpang juga didapat dari fitur panoramic roof yang dapat dibuka saat cuaca cerah.

Rasakan sendiri pengalaman dalam kabin Alll New BMW X1 melalui video 360 derajat berikut ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com