Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sisi Kemanusiaan Toyota di Indonesia

Kompas.com - 16/06/2016, 18:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Kamis (16/6/2016), menyerahkan donasi Rp 400 juta sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan Toyota Indonesia untuk mendukung aktivitas kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Donasi diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dan Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Harian Pengurus Pusat PMI Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI di Gatot Subroto, Jakarta.

”Kami sadar bahwa nilai bantuan jauh dari kebutuhan PMI, namun kami berharap sumbangsih ini bisa membantu kelancaran kegiatan PMI baik yang bersifat darurat maupun operasional. Toyota juga siap membantu PMI saat menghadapi tugas berat yang bersifat tidak terduga, seperti bencana alam,” ujar Warih dalam siaran pers (16/6/2016).

Seperti sebelumnya, Toyota Indonesia senantiasa berusaha ikut berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan melalui PMI. Jalinan kerjasama erat dengan PMI sudah dilakukan sejak 1977 melalui penyerahan 40 unit Kijang generasi pertama yang baru saja mulai diproduksi oleh Toyota Indonesia.

Kerjasama terus berjalan melalui kegiatan donor darah karyawan Toyota Indonesia untuk PMI, donasi alat-alat penunjang kegiatan operasional PMI seperti ambulans, perahu karet, dan truk tangki air, serta donasi paket darurat bagi para korban bencana alam.

”Ini adalah bagian dari komitmen tanggungjawab sosial perusahaan berkelanjutan yang selama ini disalurkan dalam berbagai bentuk dan bidang. Misalnya, keselamatan berlalu-lintas, peningkatan kualitas pendidikan, lingkungan hidup, dan pemberdayaan masyarakat,” ucap Henry menambahkan.

Toyota telah hadir di Indonesia selama 45 tahun. Sejak awal berdirinya, Toyota berkomitmen untuk menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Selain melakukan aktivitas bisnis seperti operasi produksi dan penjualan kendaraan, merek ini juga aktif melakukan berbagai inisiatif sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com