Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelebihan Bagasi Belakang Toyota Sienta

Kompas.com - 16/06/2016, 12:31 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Secara segmentasi, Toyota Sienta masuk dalam kategori kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) di pasar otomotif nasional. Namun, bicara konsep, Toyota menyebutnya sebagai Multi Activity Vehicle (MAV), karena lebih menekankan kepada mobil dengan kemampuan multi aktivitas.

Secara fungsionalitas, Merry Riana, yang merupakan pengusaha, penulis sekaligus motivator asal Indonesia menilai kalau Sienta merupakan mobil yang cocok bagi dirinya. Selain tampilan yang menarik, fitur berlimpah, juga bagasinya bisa menampung banyak barang bawaan.

“Kalau saya pergi ke tempat syuting, harus membawa perlengkapan yang banyak. Karena ada fitur dive-in seat, barang yang bisa dibawa menjadi lebih banyak,” kata wanita dengan dua orang anak ini.

Wanita penulis buku berjudul “A Gift From a Friend” dan “Mimpi Sejuta Dolar” itu, melanjutkan, akses untuk memasukan barang bawaan ke bagasi juga tidak sulit. Bahkan, melipat jok baris ketiga sampai rata pun sangat mudah.

“Kita bisa atur sendiri dan cepat juga tidak sulit mengoperasikannya. Barang bawaan yang besar juga bisa masuk. Inilah yang menjadikan saya suka juga dengan Sienta,” ujar Merry.

Caranya pun sangat mudah, pertama konsumen hanya cukup menarik knob di jok baris kedua, yang otomatis membuat jok baris kedua tertekuk dan menyisakan ruang di bawahnya. Kemudian, tarik knob di atas jok baris ketiga, dan tarik tali di bawah jok tersebut.

Bukan hanya itu, interior Sienta, selain dilengkapi fitur dengan teknologi terbaru, juga didesain untuk mendukung fungsinya sebagai kendaraan MPV. Hadir dalam konsep Seamless Function, interior mobil ini terasa lebih lapang dengan nuansa modern, high-tech dan ringkas.

Melalui konsep Urban Trekking Shoes, Sienta akan menjadi kendaraan MPV yang cocok untuk mendukung mobilitas perkotaan karena punya karakter sebagai mobil urban, yang lincah dan mudah serta nyaman dikendarai. Apalagi pintu dengan desain power sliding door, membuat Sienta tidak memerlukan areal parkir yang luas. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com