Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merry Riana Bicara Keunggulan Toyota Sienta

Kompas.com - 13/06/2016, 10:08 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak pertama diperkenalkan awal April 2016, kini PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mengantongi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Sienta mencapai 2.000 unit. Karakter dan profil konsumen kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) pintu geser Toyota itupun sangat beragam.

Salah satunya terwakili oleh profil seorang wanita pengusaha, penulis, sekaligus motivator asal Indonesia, Merry Riana. Meski kaum Hawa, namun bicara otomotif khususnya mobil, ia bisa dibilang cukup paham. Kali ini, penerbit buku berjudul “A gift From a Fridend” dan “Mimpi Sejuta Dolar” itu bicara mengenai Toyota Sienta.

“Begitu saya dengar Toyota meluncurkan produk baru bernama Sienta ini, saya langsung tertarik untuk mengetahui lebih jauh soal Sienta,” ucap wanita yang sudah punya dua orang anak ini.

Mobil Toyota itu sendiri, lanjut Merry, sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Pertama punya mobil, hingga kini, wanita kelahiran 29 Mei 1980 itu selalu menggunakan merek Toyota. Sienta menurutnya, mobil yang punya segala macam fungsi.

“Kalau bicara kualitas, setelah saya lihat Sienta juga sangat bagus sekali. Tampilan luar dan dalam saya sangat suka, apalagi Sienta ini merupakan Multi Activity Vehicle (MAV) yang cocok dengan karakter dan kesibukan saya setiap hari,” ujar Merry.

Wanita yang lama tinggal di Singapura ini melanjutkan, bukan hanya kualitas produk, tetapi fitur keamanan dan keselamatan juga cukup komplit. Semuanya dibuat standar atau berkualitas tinggi dan modern.

“Pintu gesernya juga aman, apalagi untuk anak kecil, Terkadang saya pergi bersama anak-anak. Namanya anak kecil kalau di mobil pasti memainkan pintu, tetapi kalau Sienta ini saya rasa akan lebih aman,” kata Merry lagi.

Dilihat dari fitur keamanan, Sienta dilengkapi tiga jenis airbag yaitu buat pengemudi, penumpang dan D-knee atau pelindung lutut. MPV tujuh penumpang ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman yang dilengkapi fitur Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Khusus tipe Q dilengkapi dengan fitur Vehicle Stability Control. Ini berfungsi untuk membuat mobil lebih stabil dan mencegah mobil terguling pada saat menikung dengan kecepatan tinggi.

Bagi konsumen yang biasa membawa buah hati saat berkendara, semua tipe Sienta sudah dilengkapi dengan fitur ISOFIX. Ini berfungsi untuk menempatkan bangku tambahan khusus untuk anak dengan aman.

Teknologi immobilizer juga sudah tersemat di Sienta, untuk menjaga kendaraan dari kemungkinan pencurian. Teknologi ini pada dasarnya adalah kunci kontak yang tersedia microchip dan sudah disesuaikan sinyal frekuensi radio ke ECU (engine control unit) kendaraan. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com