Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma di Sini Ada Bengkel Mercy Anti-gerah

Kompas.com - 27/04/2016, 09:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Diler resmi Mercedes-Benz di Kuningan, Jakarta Selatan, yang dikelola PT Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR), punya perlakuan berbeda soal perawatan mobil di bengkel. Buat meningkatkan kenyamanan para pekerja sekaligus menjaga kebersihan, ruang bengkel sengaja dibuat jadi anti-gerah menggunakan sistem penyejuk udara (AC).

Di kelas mobil premium, persaingan bukan cuma soal beradu model terbaik tapi juga kualitas pelayanan nomor wahid. Antar-jemput mobil konsumen untuk diservis sudah biasa, tukar mobil pengganti juga mulai ramai dilakukan, tapi bengkel ber-AC bisa jadi jarang atau malah tidak ada.

Lisa Wijaya, General Manager Cakrawala CAR, Rabu (21/4/2016), mengklaim, CAR adalah satu-satunya di antara seluruh diler Mercy di Indonesia yang melengkapi bengkel dengan AC.

“Kami sangat menjaga kebersihan dan kerapian bengkel kami. Kami melengkapi dengan AC, jadi kami satu-satunya bengkel yang ber-AC di seluruh Indonesia,” ujar Lisa.

Febri Ardani Bengkel resmi Mercedes-Benz memiliki sistem penyejuk udara.
Lokasi bengkel ada di lantai bawah. Saat KompasOtomotif sambangi bengkel sedang tidak beroperasi jadi tidak terasa ber-AC tapi bisa terlihat ada sistem saluran udara di bagian atas.

Menurut keterangan pekerja di sekitar, AC menyala pada jam kerja. Para mekanik dikatakan biasanya memasang saluran buang khusus langsung ke knalpot bila mobil dinyalakan.

“Orang beli Mercy itu menganggap sesuatu yang berharga, kami juga mau menghargai itu dengan memperlakukannya sebagai barang yang berharga. Ini untuk kenyamanan kerja mekanik juga,” kata Lisa.

Febri Ardani Bengkel dengan AC membuat ruangan jadi anti-gerah dan mendukung kenyamanan pekerja.
Hampir semua fasilitas di diler CAR memang dilakukan di dalam ruangan ber-AC. Lantai atas yang baru saja diresmikan sebagai tempat penjualan mobil bekas juga anti-gerah.

“Mobil bekas kami tidak ada display di ruangan terbuka, perlakuannya sama seperti mobil baru,” ucap Lisa lagi.

Diler CAR telah berdiri sejak 4 Juni 2003 dan merupakan fasilitas purna jual resmi kedelapan Mercedes-Benz di Jakarta. CAR telah diaudit serta disertifikasi oleh perusahaan sertifikasi Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com