Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Indonesia "All Out" di SUV Tahun Ini

Kompas.com - 17/03/2016, 13:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – 2016 dijadikan sebagai ”tahunnya SUV” buat Mercedes-Benz Indonesia (MBI). Tak hanya fokus menghadirkan sedan-sedan berkelas, merek berlogo bintang tiga sudut itu justru menjadikan model SUV sebagai salah satu tulang punggung baru.

Sedikit demi sedikit MBI menawarkan jajaran SUV jauh lebih lengkap. Langkah ini sudah dimulai sejak dua tahun lalu, saat meluncurkan GLA-Class di IIMS 2014. Kemudian 2015, di ajang yang sama, MBI mengenalkan kakaknya, GLC-Class.

Tahun ini, sekitar Februari lalu, GLE-Class meluncur menggenapi deretan SUV hasil kawin silang antara GL-Class dan sedan atau mobil-mobil kecil Mercedes-Benz. GLA, GLC, dan GLE bakal jadi ”trio maut” untuk menghambat laju BMW di segmen yang sama.

”Kami sudah meluncurkan semua line up (SUV), dan kini kami memiliki lini SUV terlengkap di segmen premium. Makanya, tahun ini Mercedes-Benz Indonesia menjadikannya sebagai tahunnya SUV, tanpa mengesampingkan produk lain,” ucap Ananta Wisesa, Section Manager External Communication MBI, (15/3/2016), di Jakarta.

Tak hanya trio GLA, GLC, dan GLE, di jajaran SUV, MBI juga punya tiga model lain, yakni GLE Coupe, GL-Class, dan G-Class. Total ada enam SUV yang akan menjadi pilihan konsumen, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

”Mercedes-Benz Indonesia menganggap market cukup meningkat di segmen SUV. Prospek ke depan sangat baik, terkait dengan kondisi jalan, cuaca, terutama di kota-kota besar di Indoensia,” ujar Ananta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com