Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Pendaftaran Mudik Bareng Honda Lebih Cepat

Kompas.com - 12/05/2016, 10:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali melayani konsumennya dalam program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) di lebaran tahun ini. Pembukaan pendaftaran untuk para “pemudik Honda” yang ingin ikut, dilaksanakan pada 27 Mei 2016.

Jadwal registrasi ini datang lebih cepat dibanding tahun sebelumnya. Ini agar pemudik bisa jauh-jauh hari merencanakan liburan lebih awal. Program MBBH ini merupakan agenda rutin AHM, dan sudah berjalan 11 tahun.

“Layanan MBBH secara konsisten kami gulirkan, sebagai wujud kepedulian AHM terhadap tingginya minat masyarakat untuk mudik. Kami berharap yang kami persembahkan ini semakin memperkuat ikatan konsumen dengan sepeda motor Honda, di manapun dan apapun aktivitasnya,” ujar Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Rabu (11/5/2016).

AHM menyediakan 54 bus, yang diharapkan dapat mengantar lebih dari 2.000 pemudik. Lebih dari itu, peserta juga bisa membawa serta sepeda motor Honda mereka untuk ikut mudik. AHM menyediakan 20 truk ekpedisi untuk mengangkut sepeda motor.

Rute yang dibuka yaitu, Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Sementara itu, untuk kembali ke Ibukota, AHM pun memfasilitasi di dua rute Semarang-Jakarta dan Yogyakarta-Jakarta. Keberangkatan bus akan dilakukan pada 1 Juli 2016 berlokasi di pabrik AHM Plant 1 Sunter. Sementara sepeda motor diberangkatkan lebih awal pada 30 Juni 2016 bertempat di Pelataran Gedung 13-15, Gedung Bulog Sunter Barat, Jl. Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading Jakarta Utara.

Syarat-syarat

  1. Melakukan pendaftaran dan pembayaran Rp 150.000
  2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jakarta
  3. Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM C)
  4. Memiliki Surat Tanda Nomor Kendaran (STNK)
  5. Dalam Keadaan sehat
  6. Membawa serta helm dan perlegkapan berkendara ketika mudik
  7. Maksimal membawa barang bawaan seberat 5 kg

Tujuh lokasi pendaftaran MBBH

  1. PT Wahana Makmur Sejati - Gunung Sahari, Jakarta Pusat
  2. Astra Motor Jakarta – Dewi Sartika, Jakarta Timur
  3. Tunas Dwipa Matra – Tebet, Jakarta Selatan
  4. Nusantara Surya Sakti – Slipi, Jakarta Barat
  5. CV Bintang Jaya – Klender, Jakarta Timur
  6. CV Mitra Jaya – Kranji, Bekasi
  7. CV Maju Gemilang Makmur – Pasar Kemis, Tangerang

Dengan pendaftaran ini, calon pemudik secara otomatis akan medapatkan dua kursi bus, asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag dan beragam hadiah. AHM pun melengkapi layanan MBBH 2016 dengan memberi kesempatan para pemudik mengikuti undian berhadiah dua unit sepeda motor Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com