Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kata AHM Soal T-Bike dari Telkomsel

Kompas.com - 04/03/2016, 16:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Demi menjaga keamanan dan kenyamanan konsumen, khususnya pengguna sepeda motor, Telkomsel meluncurkan perangkat dan aplikasi bernama T-Bike. Melalui T-Bike, para biker bisa memonitor bahkan mematikan mesin melalui ponsel pintar (smartphone).

Menanggapi produk ini, General Manager Penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengaku sepakat dalam hal kelebihan keamanan yang bisa diperoleh biker jika menggunakan perangkat tersebut (T-Bike). Tapi, bicara soal kenyamanan itu hal lain dan masih bisa diperdebatkan.

“Sebab, semua orang belum tentu merasa nyaman jika motornya diawasi atau tidak ingin data-datanya diketahui orang lain,” ungkap Thomas kepada KompasOtomotif, Jumat (4/3/2016).

Thomas melanjutkan, nantinya jika setiap sepeda motor baru yang akan dijual ke konsumen wajib memasang perangkat atau aplikasi seperti itu, maka sudah dipastikan sulit terlaksana.

“Jadi kalau diminta setiap motor baru dipasang aplikasi atau perangkat semacam itu tidak akan bisa. Jadi lebih amannya dijual secara terpisah seperti yang sekarang ini, biarkan konsumen yang memilih,” ujar Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com