Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mulai Bocorkan Accord Hibrida di Thailand

Kompas.com - 29/04/2016, 08:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Belum lama ini, Honda memamerkan Accord hibrida (hybrid) untuk pasar domestik Amerika Serikat (AS) dan rencananya dijual mulai musim semi tahun ini. Sekarang, giliran masyarakat ASEAN yang akan menyambut kehadiran sedan medium Honda itu.

Diberitakan laman Paultan, Jumat (29/4/2016) situs resmi Honda Thailand membocorkan gambar siluet Accord hibrida. Sedan pesaing Toyota Camry itu diklaim memiliki efisiensi bahan bakar minyak (BBM) yang terbaik di kelasnya.

Meski tidak dijelaskan, tetapi kemungkinan besar sektor jantung pacunya menggendong mesin bensin 2.0-liter, empat silinder, i-VTEC, Atkinson-Cyline dan dikawinkan dengan dua motor listrik. Versi AS memiliki tenaga 212 tk, untuk ASEAN belum bisa terungkap.

Tetapi, ada hal yang lebih menarik, yakni penggunaan Honda Sensing, Adaptive Cruise Control (ACC), Collission Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), dan Lane Keeping Assist System.

Autoblog.com Honda Accord Hybrid 2017.

Accord Facelift

Acccord hibrida ini tampilannya mengadopsi versi facelift. Lampu depan sudah menggunakan LED, bentuk gril dan bemper juga dibuat sama, namun bedanya hanya ada emblem “Hybrid” di bagian belakang.

Selain Thailand, Honda juga dikabarkan akan ikut meluncurkan Accord hibrida itu di Malaysia. Waktunya bertepatan dengan peluncuran Civic generasi kesepuluh. Lantas, bagaimana dengan pasar Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com