Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Honda “New” Accord di Thailand

Kompas.com - 24/03/2016, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Pada Januari 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menyatakan akan menyegarkan line up sedan di Tanah Air. Salah satu jagoannya, tidak lain adalah New Accord. Dibanding model sebelumnya, sedan menengah itu memiliki beberapa ubahan dari eksterior hingga interior.

Sebelum mengaspal di Indonesia, KompasOtomotif  lebih dulu melihatnya langsung di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) yang tengah berlangsung hingga 3 April 2016 di Impact Muang Thong Thani, Thailand.

Dilihat dari tampilan, ubahan paling signifikan terpusat pada bagian depan, di mana sedan menengah pesaing Toyota Camry, Nissan Teana, dan Mazda6 itu kini lebih elegan berkat nuansa krom yang semakin kental.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Honda New Accord

Karakter lainnya terlihat pada penggunaan daytime running light, lampu depan dan belakang juga sudah menggunakan LED. Desain lampu belakangnya juga berubah, jadi lebih segar.

Nuansa elegan di kabin juga semakin terasa berkat sentuhan kombinasi lapisan kayu di dasbor dan door trim . Menariknya tersedia banyak fitur canggih, salah satunya teknologi Apple CarPlay. Kelebihan lain, kini pengemudi bisa memperluas fungsi remote untuk menyalakan mesin dan AC dari luar mobil.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Interior Honda New Accord

Sektor jantung pacu, New Accord tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 2.0-liter SOHC empat silinder dengan 155 tk dan 190 Nm, serta 2.4-liter Earth Dreams DOHC yang bertenaga 174 tk dan 225 Nm.

Tersedia empat pilihan warna, yakni pearl white, silver, grey, dan black. Bicara harga, di Thailand dibanderol 1.385.000 baht (Rp 541 jutaan) untuk mesin 2.0-liter, dan 1.635.000 baht (Rp 612 jutaan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com