Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Pangkas Model Hibrida Civic dan Accord

Kompas.com - 16/06/2015, 10:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Michigan, KompasOtomotif – Honda Civic generasi ke-10 akan datang di Amerika Serikat pada musim gugur 2015. Model teranyar ini diklaim punya nilai efisiensi bahan bakar yang tinggi dan tingkat keamanan top class. Tapi kehadiran Civic terbaru membuat rombakan besar pada tawaran model sebelumnya. Pilihan mesin hibrida dan CNG (berbahan bakar gas terkompresi alam) diputuskan untuk tidak lagi dipasarkan.

Generasi terkini punya dua pilihan mesin, salah satunya mampu mengantarkan efisiensi bahan bakar sampai lebih dari 40 mpg atau 17 kpl. Honda menganggap konsumen akan cukup puas dengan hasil itu maka tipe hibrida dan CNG dirasa tak perlu lagi ditawarkan.

“Dengan dua mesin baru di Civic, termasuk mesin turbo terbaru kami, targetnya memimpin dalam hal efisiensi bahan bakar,” jelas Honda dalam pernyataan resminya seperti diberitakan Leftlanenews, Selasa (15/6/2015).

Accord plug in

Dalam pernyataan terpisah, Accord tipe hibrida plug in akan “disuntik mati” setelah model terbaru meluncur tahun depan. Accord Hybrid akan digantikan model yang didedikasikan khusus untuk teknologi hibrida.

American Honda Motor Executive Vice President John Mendel mengungkap, Honda sudah menyiapkan model terdedikasi itu untuk tahun depan dan akan diperkenalkan bersama dengan satu model fuel cell terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com