Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan Accord Hibrida Teririt

Kompas.com - 22/04/2016, 08:36 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sumber Autoblog

California, KompasOtomotif – Setelah absen satu tahun, akhirnya Honda Accord Hybrid tampil kembali, dan rencananya dipasarkan musim semi 2016. Produk baru ini diklaim memiliki tingkat efisiensi bahan bakar minyak (BBM) terbaik di kelasnya.

“Model terbaru Accord Hybrid merupakan produk terbaik, dengan mesin paling halus, teknologi canggih dan tentu saja bahan bakar paling efisien di kelasnya," kata John Mendel, Executive Vice President dari American Honda Motor, seperti dilansir laman Autoblog.com, Kamis (21/4/2016).

Mendel melanjutkan, selama tiga tahun terakhir, Accord di Amerika merupakan produk yang populer dengan mayoritas konsumen adalah pembeli muda. Datangnya model hybrid baru ini, akan semakin menambah momentum yang cukup baik bagi model Honda nantinya.

Jika dibanding dengan model sebelumnya, Accord terbaru punya tenaga lebih besar 16 tk, menjadi 212 tk. Kemudian sesuai dengan data yang dikeluarkan Environmental Protection Agency (EPA), produk ini punya keiritan sampai 49 mile per gallon (mpg) untuk berkendara di dalam kota.

Sementara jika melihat pesaing- kutipan Autoblog.com -Chevrolet Malibu, efisiensi berkendara dalam kota 47 mpg, sementara Toyota Camry mentok di 43 mpg dalam kondisi jalan yang sama. Oleh karena itu, Accord dijuluki sebagai mobil hybrid paling irit.

Pihak Honda menegaskan, keiritan bahan bakar minyak (BBM) tersebut, merupakan hasil dari hasil rancang-bangun ulang komponen powertrain, termasuk motor listrik baru dan merevisi mesin bensin 2.0 Atkinson-Cyline. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi harga untuk produk yang satu ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com