Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Bangkok, Thailand

IIMS Ingin Contoh Kesuksesan BIMS 2016

Kompas.com - 23/03/2016, 07:02 WIB
Alsadad Rudi

Penulis


Bangkok, KompasOtomotif- Penyelenggaraan Bangkok Internasional Motor Show (BIMS) yang telah memasuki penyelenggaraan ke-37 tahun pada tahun ini, menjadi bukti suksesnya ajang pameran otomotif berstandar internasional. Selain itu, perhelatan tahunan ini diklaim sebagai yang terbesar di Asia Tenggara.

Hal ini yang ingin dicontoh promotor Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), PT Dyandra Promosindo. "Kita masih jauh di belakang. Karena itu, kita harus banyak belajar dari mereka," kata Direktur Utama PT PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh di Bangkok, Selasa (22/3/2016). Pria yang akrab disapa Kohen ini menyampaikannya di sela-sela acara pembukaan BIMS 2016 di di Impact Muang Thong Thani.

Selain usia penyelenggaraan  yang telah memasuki usia ke-37 tahun, Kohen menilai indikator lain dari kesuksesan BIMS adalah banyaknya pabrikan otomotif yang terlibat. Berkat ini berpengaruh positif terhadap besarnya promosi BIMS di luar Thailand.

"Sekarang coba aja lihat jurnalis Indonesia aja yang datang ke sini aja kayaknya ada 30 media. Belum lagi dari negara-negara lain," ujar Kohen.

BIMS diselenggarakan oleh Grand Prix Internasional. Menurut Hendra, saat ini Grand Prix Internasional sudah dipercaya untuk menyelenggarakan pameran serupa di negara-negara lain di Asia Tenggara, seperti di Laos dan Filipina.

"Mereka udah jadi raja pameran di Asia Tenggara," ucap Kohen. IIMS sudah berlangsung sejak 2006. Tahun ini adalah penyelenggaraannya yang kesebelas kalinya. IIMS 2016 dijadwalkan akan berlangsung pada 7-17 April di JIExpo, Kemayoran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com