Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkok Motor Show 2016 Klaim Terbesar di Asia Tenggara

Kompas.com - 22/03/2016, 12:02 WIB
Alsadad Rudi

Penulis


Bangkok, KompasOtomotif - Bangkok Internasional Motor Show 2016 resmi dibuka di Impact Muang Thong Thani, Selasa (22/3/2016) pukul 10.00 waktu setempat. Tahun ini merupakan pergelaran ke-37 kalinya dari pameran otomotif yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara dan masuk dalam 10 besar dunia ini.

Dengan dihadiri oleh sejumlah perwakilan pimpinan pabrikan otomotif terkemuka, pembukaan BIMS 2016 dibuka secara resmi oleh Presiden Grand Prix Internasional Prachin Eamlumnow. Grand Prix Internasional adalah promotor dari acara BIMS.

Dalam kata sambutannya, Prachin menyatakan BIMS 2016 tidak hanya akan menjadi ajang penjualan produk, tapi juga presentasi tentang teknologi-teknologi terbaru yang tengah dikembangkan pabrikan-pabrikan otomotif.

"Pengunjung dapat melihat berbagai inovasi, seperti pengembangan terbaru tentang mobil listrik dan mobil hybrid. Semua inovasi teknologi alternatif ini tentunya berguna untuk mengurangi konsumsi bahan bakar fosil dan demi lingkungan yang lebih baik," kata Prachin.

BIMS 2016 mengusung tema "No Boundaries Mobility". Ada 40 pabrikan otomotif yang tercatat ikut serta. Mereka terbagi atas 30 perusaahaan mobil dan 10 sepeda motor. Pabrikan otomatif yang ikut serta tidak hanya yang berasal dari Eropa, Amerika Serikat, Jepang ataupun Korea Selatan, tapi juga pabrikan dari Tiongkok dan India, seperti Ssangyong dan Tata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com