Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Kejar 2 Juta Unit pada 2016

Kompas.com - 20/01/2016, 16:12 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia menaikkan target penjualan tahun ini meski pasar sepeda motor nasional diprediksi tak beda jauh dengan 2015 yang tengah lesu. Diharapkan, tahun ini 2 juta unit laku terjual lewat berbagai model.

Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur mengatakan bahwa target 2 juta unit pas ini cuma naik 200.000-an dari perolehan 2015 sebesar 1.798.630 unit.

"Naiknya tidak banyak, realistis saja. Karena mengaca pada tahun lalu, kami targetkan tinggi 2,55 juta ternyata pasar lesu. Akhirnya kami menurunkan target dan berhasil dicapai," ujar Masykur, (18/1/2016).

Strategi
Demi mencapainya, Masykur mengatakan bahwa YIMM tetap pada strategi "akar rumput", jemput konsumen hingga ke pelosok lewat berbagai event.

Tak kalah penting adalah meluncurnya produk baru. Masykur belum mau membocorkan model apa saja yang akan melenggang, dia hanya mengatakan bahwa produk baru akan berjumlah tak sampai 10 unit tahun ini.

"Coloring change tidak masuk model baru ya. Semua produk yang meluncur memang ada pembaruan di semua sektor, atau adanya model yang benar-benar baru," ucap Masykur.

Dia juga mengisyaratkan bahwa sembilan model matik yang akan dijadikan senjata pada 2016 akan semakin dipisahkan (fokus) segmennya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com