Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkenalan dengan Nahkoda Baru Yamaha Indonesia

Kompas.com - 10/01/2016, 18:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Bertepatan dengan peluncuran New Fino 125 Blue Core di Taman Cikapundung, Bandung, Sabtu (9/1/2016), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mengumumkan perubahan manajemen.

Mulai 2016 ini, Minoru Morimoto memangku jabatan sebagai Presiden Direktur YIMM menggantikan Yoichiro Kojima. Executive Vice President Dyonisius Beti juga diberi jabatan baru yakni Chief Operating Officer (COO) YIMM, serta merangkap sebagai Executive Officer Yamaha Motor Company (YMC) Japan.

Minoru Morimoto sebelumnya adalah Vice President YIMM. Pria asal Jepang itu sudah berkarir selama 30 tahun bersama Yamaha. Berkat banyaknya pengalaman dan antusiasme yang tinggi di dunia otomotif roda dua, Yamaha menaruh kepercayaan kepadanya untuk memimpin YIMM.

”Saya akan bekerja untuk konsumen-konsumen kami dan diler-diler Yamaha dengan produk-produk terbaik yang akan saya pantau setiap hari. Yamaha akan semakin dekat dengan konsumen dan kami senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat," ucap Minoru Morimoto.

Pria kelahiran Osaka, Jepang, 13 Juni 1960 (55 tahun) itu pernah berkarir lama di Yamaha di Eropa sebelum bergabung dengan manajemen YIMM. Morimoto San bergabung dengan Yamaha sejak tahun 1985.

Jabatan yang pernah diembannya adalah Direktur Yamaha Motor France (5 tahun), General Manager Yamaha Motor Europe (3 tahun), Presiden Direktur Yamaha Motor Germany (10 tahun). Di lingkup Yamaha Motor Japan, dia memangku jabatan Executive General Manager Smart Power Vehicles (3,5 tahun).

Selain dikenal cerdas di dunia pemasran, Morimoto juga memiliki skill di lintasan balap. Dia pernah ikut berkompetisi memacu YZF-R1 di sirkuit Suzuka Jepang di ajang Suzuka 8 Hours pada Juli 1999. Bahkan ikut turun di Sentul International Circuit menggeber YZF-R25 di event Yamaha Sunday Race, November 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com