Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menerawang Lahirnya “All New” Ertiga di Indonesia

Kompas.com - 14/01/2016, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Bicara mengenai hadirnya All New Suzuki Ertiga memang masih terlalu dini. Sebab, kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) ini baru saja mengalami sejumlah ubahan ringan dan memiliki varian baru, yakni New Ertiga Dreza.

Lagi pula, Suzuki New Ertiga ini belum genap lima tahun di pasar otomotif nasional. Biasanya siklus lahirnya produk generasi baru atau disebut juga dengan All New dilakukan jika mobil tersebut sudah dijual selama lima tahun.

Ketika ditanyakan mengenai hal itu, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra juga mengatakan ungkapan serupa. Menurutnya, hadirnya All New Ertiga di Indonesia tidak akan tahun ini, kemungkinan di 2017.

“Kalau tahun ini tidak mungkin, kita saja baru menghadirkan New. Biasanya produk itu baru hadir All New kalau sudah lima tahun. Mungkin saja di 2017, itu juga mungkin karena belum memikirkan sampai ke sana,” ungkap Donny saat berbincang dengan KompasOtomotif diacara peluncuran New Ertiga Dreza, pekan lalu di Plaza Senayan, Jakarta.

Menurut Donny, biarkan dulu masyarakat Indonesia menikmati New Ertiga dan Dreza dahulu. Sebab, masyarakat sendiri yang menilai kapan LMPV ini harus mengalami ubahan secara menyeluruh.

Di Indonesia, Ertiga pertama kali hadir pada 2012. Mobil yang memiliki kapasitas penumpang tujuh orang ini merupakan produk global. Selain di Indonesia, Ertiga juga dijual di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com