Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Percepat Datangnya Sport 250 Cc

Kompas.com - 07/12/2015, 13:54 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber bikewale

New Delhi, KompasOtomotif – Dari Negeri Taj Mahal, Suzuki dikabarkan mempercepat datangnya model sport 250 cc, Maret 2016 mendatang. Seperti diberitakan bikewale, (5/12/2015) penantang baru di kelas yang cukup bergengsi dan laku itu bakal memanfaatkan ajang Delhi Auto Expo, 5-9 Februari.

Sepeda motor ini sebelumnya sudah dirumorkan bakal meluncur tahun depan, pertama kali yang dibocorkan oleh majalah Young Machine dari Jepang. Suzuki akan menamainya Gixxer 250, atau akan menjadi derivasi mesin Gixxer 150 yang sukses di India.

Karena akan menjadi Gixxer yang ”disuntik steroid” supaya lebih kekar, beberapa media di India memprediksi model ini akan berdiri dengan rangka single downtube, dipadu dengan ban dan kaki-kaki yang lebih besar demi mendukung tenaga ekstra.

Belum ada kepastian soal mesin, namun sumber-sumber lebih condong memprediksi Suzuki memercayakan kiriman tenaga datang dari mesin 1 silinder injeksi, bukan tipe 2 silinder yang saat ini sedang ngetren.

Jika ya, lalu masuk Indonesia, Suzuki dipastikan kembali kesulitan memasarkan model ini karena orang Indonesia suka suara mesin dua silinder. Honda yang ngotot dengan CBR250R 1 silinder saja sudah memastikan diri ikut arus dengan pengembangan mesin 2 silinder twin cam.

Sebelumnya, Gixxer 250 ini lalu-lalang di berbagai media, terutama setelah kemunculan foto GSX-250R bersanding dengan GSX-R1000R. Keduanya punya tampang yang sangat mirip, membuat versi 250 cc siap dijuluki ”Baby Gixxer 1000”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com